Mulai Bagi HP sampai Siapkan Fitur Gratis, XL Ekspansi Jaringan ke Eks-Karesidenan Kediri

Paket data internet saat ini menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat modern, berbeda dengan dulu di mana orang hanya hanya memprioritaskan pangan, sandang dan papan dalam kehidupan sehari-hari. Pasalnya, paket data internet tidak hanya mempermudah proses berkomunikasi jarak jauh tetapi juga jual-beli, mengakses informasi, hingga berjejaring melalui media sosial. Tidak heran kalau untuk terus mengaktifkan paket data internet, masyarakat berburu paket data dengan kualitas yang bagus dan harga yang terjangkau. Tentunya hal ini terkadang menjadi kendala bagi masyarakat yang tinggal di kota-kecil.

Nah, kali ini ada kabar gembira untuk masyarakat di area Kota dan Kabupaten Kediri, Kota dan Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Nganjuk, Kota dan Kabupaten Madiun, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Magetan. Sebab, PT. XL Axiata Tbk atau yang selama ini kita kenal dengan provider XL baru saja melakukan ekspansi jaringan ke kawasan ini. Hal tersebut merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas layanan data di seluruh wilayah layanannya, seiring dengan peningkatan jumlah pengguna smartphone dan aktivitas pelanggan digital.

Dalam konferensi pers pada Sabtu 22 September 2018, pihak XL menjelaskan bahwa realisasi perluasan jaringan ini dibuktikan dengan penambahan BTS dari 228 tower pada tahun 2016 menjadi 438 tower kawasan eks-Karesidenan Kediri pada tahun 2018. Jika pada tahun 2016 jaringan 4G masih belum bisa dimaksimalkan, nah pada tahun 2018 jaringan 4G di kawasan ini sudah mencapai 83 persen. Sungguh peningkatan pelayanan komunikasi yang baik, kan?

“Secara khusus untuk Kota dan Kabupaten Kediri, dilakukan penambahan dari 74 tower pada tahun 2016 menjadi 155 tower, dengan persentase 86 persen jaringan 4G,” ungkap Vice President XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim kepada awak media dan blogger di kawasan Kediri dan sekitarnya.

Vice President XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim Paparkan Ekspansi Jaringan XL ke Kawasan Eks-Karesidenan Kediri (foto: dokumentasi XL)

Pemerataan area layanan data berkualitas tidak hanya dilakukan XL di kawasan eks-Karesidenan Kediri tetapi juga seluruh kota dan kabupaten di Pulau Jawa. Group Head Commercial Go To Market XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono mengatakan, traffic layanan data XL Axiata di Jawa Timur meningkat sampai 71 persen dalam setahun terakhir. Sementara itu, jumlah pelanggan yang telah menggunakan layanan data mencapai 5,5 juta orang atau sekitar 70 persen dari total pengguna XL di Jawa Timur. Peningkatan tersebut dapat diraih melalui beberapa program yang menarik sehingga mampu memberikan manfaat bagi para pelanggan.

 

 

Tarik Minat Pasar, XL Unggulkan Tambahan Kuota serta Gratis Akses YouTube dan iFlix

Salah satu produk unggulan XL adalah Paket Xtra Combo Lite, yang menyediakan layanan internet mulai 4,5 GB hingga 37 GB. Para pengguna paket ini di kota-kota tertentu, termasuk eks-Karesidenan Kediri, akan mendapatkan tambahan kuota mulai 1,5 GB hingga 18 GB yang dapat digunakan di semua jaringan. Wah, keren banget ini!

Tarif Sejumlah Produk Andalan XL yang disampaikan langsung oleh ice President XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim (foto: Luana Yunaneva)

Menariknya lagi, paket ini bisa dinikmati baik pelanggan baru maupun baru. Pelanggan lama bisa merasakan benefit ini dengan cara melakukan perpanjangan paket data baru. Sementara pelanggan lama bisa langsung mendapatkanya saat melakukan aktivasi kartu. Mudah kan?

Program menarik lainnya yang tidak kalah untuk dicoba adalah Youtube Paket, yang memberikan 15 GB untuk mengakses YouTube dan iFlix hanya dengan Rp1.000,00 per 30 hari di area tertentu. Lagi-lagi, para pelanggan di Kota dan Kabupaten Kediri, Kota dan Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung serta Kabupaten Trenggalek kebagian “jatah” jugal loh! Paket ini bisa diakses di UMB *123# saja.

Masih kurang pilihan? Tenang saja, yuk langsung aja kita lihat ada penawaran apa saja dari Paket Internet XL Terbaru di sini.

 

Beli Handphone Gratis Kuota Yuotube Unlimited? Mau!

Serius? Iya donk! Beli ponsel langsung dapat kuota Youtube Unlimited selama setahun penuh hanya bisa dilakukan di XTREAM Smartphone 4G. Seperti smartphone pada umumnya yang bisa mengakses layanan video online, sejak pertama kali melakukan aktivasi, pelanggan ponsel yang satu ini bisa langsung mendapatkan sejumlah fasilitas, di antaranya:

Xtream Smartphone 4G Dibanderol Mulai Rp600ribuan (foto: XL Axiata)
  1. Kuota Youtube unlimited selama 24 jam dalam setahun,
  2. Akses data dan internet termasuk media sosial sebesar 12 GB selama setahun,
  3. Akses layanan penyedia film iFlix termasuk konten VIP tanpa biasa berlangganan, dan
  4. Gratis telepon dan SMS ke sesama pengguna XL.

Nah loh, siapa yang nggak tertarik nih dengan fasilitas internet, streaming, telepon dan SMS yang menggiurkan ini?

Panggung Xtra yang Dihelat oleh XL Axiata untuk Semakin Mendekatkan Diri kepada Masyarakat Kediri dan Sekitarnya (foto: Luana Yunaneva)

Dalam acara Panggung Xtra yang diadakan Sabtu 22 September 2018 di Stadion Gajahmada Kota Kediri, pihak XL juga membagikan puluhan ponsel XTREAM Smartphone 4G ini secara cuma-cuma bagi para penonton. Tidak heran jika sampai sekitar pukul 22.00, stadion masih dibanjiri para penonton yang ingin mendapatkan gawai secara gratis, mengikuti permainan seru yang digagas penyelenggara serta menyaksikan konser dangdut bersama OM Sagita.

Tapi bagi Anda yang yang belum kebagian ponsel ini dalam acara tersebut, tenang saja! XTREAM Smartphone 4G bisa dibeli di XL Center, toko-toko handphone terdekat maupun secara online di seluruh Indonesia. Harganya cukup terjangkau, mulai Rp599.000,00 (harga yang ditetapkan oleh XL). Murah kan?

Saya Menjadi Salah Satu Blogger yang Terpilih untuk Mendapatkan Xtream Smarphone 4G (foto: dokumentasi XL)

Beruntungnya, saya termasuk salah satu orang yang bisa menikmati XTREAM 1 secara gratis dalam acara tersebut. Tanpa basa-basi, setelah melakukan aktivitasi, saya coba saja, beneran nggak sih bisa mengakses Youtube secara gratis. Eh, ternyata benar! Terima kasih XL!

Kalau saya sudah cobain XTREAM Smartphone 4G, kamu kapan?

 

Kediri, 24 September 2018

Luana Yunaneva

Tulisan di atas pertama kali dipublikasikan untuk blog pribadi ini

  • Lembah Bougenville, Pengalaman Wisata Pertamaku di Lembang

    Kamis, 14 Mei 2015 adalah momen pertama kalinya aku menginjakkan kaki di Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Aku pergi ke […]

  • Bonne fête nationale de la France à tous.. Si je n’ai pas encore l’expérience de la vie là bas, je […]

  • Masih menunggu panggilan ujian DELF. Wish me luck! ?? Tadi jeda ujian, ada janji wawancara by phone dg narasumber. Ntar […]

  • Yes, hari ini ada 4 orang yg ngira aku masih kuliah ??? View on Path

36 thoughts on “Mulai Bagi HP sampai Siapkan Fitur Gratis, XL Ekspansi Jaringan ke Eks-Karesidenan Kediri

    1. iya, mbak, beneran
      ya mungkin di counter jatuhnya ke angka 600 ribuan sih
      tapi yang ga kuat itu free youtube nya. ampuuuuuunnnnn deh, ini keren sangat!

  1. Aku pengguna setia XL nih dari dulu dan emang XL selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk pelanggannya terutama soal jaringan internet dan jangkauannya. Pas banget nih lagi nyari hape murah meriah tapi dengan fitur lumayan, Xtream bisa jadi pilihan.

    1. Lho, iyakah? di daerah mana mbak?
      tapi kalo dari penjelasan pihak XL kemarin sih, XL emang terus melakukan ekspansi jaringan
      sabar ya mbak, ditunggu aja 🙂

    1. Bisa buat alternatif anak-anak, mbak
      emang ilangnya kenapa? lupa naruh ya? hehehe
      tapi lebih baik anak dijauhkan dari gadget sih kalo boleh usul, mbak, mending diajak main di dunia nyata aja biar hubungan sosialnya juga lebih baik

    1. Iyakah mbak? Mungkin di daerah mbak maya masih terus ditingkatkan jaringan internetnya. Semoga makin oke ya, mbak, biar bs cobain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*