Ngeblog Produktif bersama Asus X555

Berbicara soal brand atau merek, hal ini seringkali berhubungan dengan kualitas yang ditawarkan suatu produk. Seperti di Indonesia, ketika sebuah brand mencuat ke permukaan, produk ini harus memiliki kualitas yang bagus untuk dapat menarik minat konsumen.

Saya pun termasuk tipe orang yang melihat brand ketika membeli suatu produk. Tak sekadar melihat eksistensi perusahaan tetapi juga kualitas yang dimiliki oleh produk yang dihasilkannya. Entah itu berdasarkan pengalaman pribadi karena telah mencoba produk tersebut sebelumnya, maupun review dari orang-orang yang ada di sekitar saya, blogger serta vlogger.

Sebagai seorang jurnalis sekaligus blogger, tentu saya memiliki kriteria tersendiri ketika memutuskan untuk membeli laptop. Deadline yang tak henti-hentinya mengejar tak boleh mengesampingkan ide yang tertuang dalam bentuk tulisan. Tidak heran kalau sesekali saya perlu melakukan penyegaran dengan cara menonton film maupun mendengarkan musik untuk menggali inspirasi. Kalau pikiran sudah segar, mau duduk manis di depan laptop sih, ayo aja!

Kembali lagi ke soal brand. Bagi saya, Asus adalah brand yang patut dilirik sejak pandangan pertama. Apa lagi kalau bukan karena Asus merupakan pemain cukup lama di bidang teknologi dan informatika. Kita tentu sudah tahu, produsen asal Taiwan ini tak henti-hentinya menghadirkan produk baru, sesuai perkembangan zaman dan selera masyarakat. Nah, salah satu perangkat yang baru di-launching kali ini adalah Asus X555.

Kita lihat yuk fitur-fitur unggulan apa saja yang dimiliki jenis laptop terbaru ini:

  1. Prosesor
sumber: https://www.asus.com/id/Laptops/X555QG/

Untuk menghasilkan performa yang halus dan responsif, Asus X555 didukung oleh prosesor AMD Quadcore A10. Ditambah dengan grafis yang keren dan memory controller yang canggih, laptop yang satu ini cocok banget buat pecinta film. Buat bekerja atau belajar, bisa. Buat private home entertainment pun jadi. Seperti yang saya bahas di atas, aktivitas saya sebagai blogger akan lebih produktif ketika perangkat ini bisa saya gunakan untuk bekerja, mencari ide dan menghibur diri.

 

 

 

  1. Baterai
sumber: sumber: https://www.asus.com/id/Laptops/X555QG/

Baterai jenis Li-Polimer sengaja disematkan dalam perangkat Asus X555 di mana ketahanannya 2,5 kali lebih kuat dibandingkan baterai Li-Ion Silinder pada perangkat laptop lainnya. Saking kuatnya, baterai ini mampu menyimpan hingga 80 persen dari kapasitas sebenarnya, bahkan setelah diisi ulang sampai ratusan kali. Keren kan? Wah, kalau ketahannnya luar biasa kayak gini, pasti seru kalau mencari ide menulis di alam terbuka! Iya, nggak usah pusing cari colokan soalnya, hihihi. Waktu yang biasanya terbuang untuk mencari colokan di kafe maupun tempat umum pun nantinya dapat saya gunakan untuk menulis.

 

 

  1. Teknologi Ice Cool
sumber: https://www.asus.com/id/Laptops/X555QG/

Bekerja menggunakan laptop selama beberapa jam tentu membuat perangkat menjadi panas. Tapi kita nggak akan merasakan hal ini karena Asus X555 diderancang dengan desain internal yang unik, berteknologi Asus IceCool. Fitur ini mampu menjaga temperature notebook berada di kisaran 28 sampai 35 derajat, di mana panasnya lebih rendah dibandingkan suhu tubuh manusia. Jadi, mau kerja berapa lama pun tetap ayo aja, tanpa khawatir perangkat menjadi panas.

 

 

 

Fitur-fitur yang saya bahas di atas baru tiga dari sekian banyak fasilitas yang disediakan oleh perangkat Asus X555. Kalau masih penasaran terkait notebook yang satu ini, langsung saja kepo-in kedua serinya, yaitu X555QG dan X555QA

Oya, Asus X555 juga dijual di Tokopedia loh! Jadi kita nggak usah repot-repot datang ke toko elektronik berpanas-panas maupun berhujan-hujan karena ini sudah memasuki musim penghujan. Cukup pesan via ponsel dalam genggaman, barang impian pun tiba dalam kurun waktu yang ditentukan, sesuai pengiriman. Waktu kita pun akan lebih produktif untuk mencari ide baru dulu sebelum Asus X555 ini datang.

Tentukan produktivitas dari sekarang bersama sarana yang tepat, yakni Asus X555, mengapa tidak?

 

Kediri, 20 September 2018

Tulisan di atas pertama kali dipublikasikan di blog pribadi ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*